PENINGKATAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB GURU DAN STAF SEKOLAH MELALUI BUDAYA TEPAT WAKTU DI SDN 1 MUARA CIREBON
DOI:
https://doi.org/10.52188/psnpm.v3i.683Kata Kunci:
Budaya Menjadi Tepat Waktu, Disiplin, Komitmen, Tanggung JawabAbstrak
Tujuan dari Best Practice ini untuk mengetahui apakah budaya tepat waktu dapat meningkatkan disiplin, komitmen, dan tanggung jawab guru-guru dan staf sekolah. Best Practice melalui kegiatan ini tidah mudah untuk dilakukan karena harus banyak melakukan kontrol atas semua perlakuan individu di sekolah. Metode pemecahan masalah dilakukan melalui empat tahap kegiatan yaitu: (1) perencanaan program, (2) sosialisasi program, (3) pelaksanaan program, dan (4) evaluasi program. Berdasarkan pembahasan dapat disimpulkan: bahwa pelaksanaan budaya tepat waktu dapat meningkatkan disiplin, komitmen, dan tanggung jawab yang dilakukan dengan pengawasan yang sangat intensif; kerja keras; tidak mengenal lelah.
Diterbitkan
2024-05-14
Cara Mengutip
Rahayu Widyastuti, S., Herawati, R., Aliawati, L., Ayu Nadiah, S., & Zaelani, M. (2024). PENINGKATAN DISIPLIN, KOMITMEN DAN TANGGUNG JAWAB GURU DAN STAF SEKOLAH MELALUI BUDAYA TEPAT WAKTU DI SDN 1 MUARA CIREBON. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat, 3, 340-348. https://doi.org/10.52188/psnpm.v3i.683
Terbitan
Bagian
Artikel