Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika

Authors

  • NURUL AINI Universitas Jambi
  • NOVA SUSANTI

DOI:

https://doi.org/10.52188/jpfs.v5i2.247

Abstract

Penelitian ini membahas tentang motivasi belajar siswa terhadap pembelajaran daring. Motivasi belajar sangat penting untuk membuat situasi kondusif dalam mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan. Dengan adanya pendidikan kita dapat mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan baik dari segi akademik maupun non akademik. Untuk menyusun jurnal ini, penulis melakukan penelitian dengan menggunakan google form yang berupa kuesioner yang dibagikan kepada siswa siswi kelas XI Mia 1 di MAN 1 Muaro Jambi, serta menggunakan google scholar untuk mencari referensi jurnal yang akan digunakan penulis. Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang dilakukan secara online, memakai pelaksanaan pembelajaran juga jejaring sosial. Pembelajaran daring adalah pembelajaran yang dilakukan tanpa melakukan tatap muka, tetapi melalui platform yang sudah tersedia. Dari hasil penelitian dengan menggunakan google form didapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa tersebut, dan siswa siswi kelas XI Mia 1 di MAN 1 Muaro Jambi lebih dominan tidak setuju atau tidak semangat pada saat melakukan pembelajaran yang dilakukan secara daring pada mata pelajaran fisika.

Published

2022-09-30

How to Cite

NURUL AINI, & NOVA SUSANTI. (2022). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Sains (JPFS), 5(2), 88-93. https://doi.org/10.52188/jpfs.v5i2.247

Issue

Section

Articles