PENGARUH STRATEGI E-COMMERCE DALAM PENGEMBANGAN UMKM TERHADAP PENINGKATAN PROFITABILITAS DI DESA KALIWULU

Penulis

  • Ad. Silvia Ade Fakultas Ekonomi UNU Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.52188/ja.v4i02.490

Kata Kunci:

Kata kunci: E-Commerce, UMKM, Profitabilitas

Abstrak

Abstrak:

E-Commerce menawarkan dalam penggunaannya untuk meningkatkan strategi pemasaran produksi. Salah satu lembaga pemerintah yang sudah menjalankan strategi E-Commerce yaitu Desa Kaliwulu yang terletak di Kecamatan Plered. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi E-Commerce, untuk mengetahui pengembangan UMKM dan untuk mengetahui peningkatan profitabilitas Desa Kaliwulu. Metode penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner disertai dengan teknik observasi. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi E-Commerce dalam Pengembangan UMKM berpengaruh signifikan terhadap Peningkatan Profitabilitas sebesar 60,2%, sisanya sebesar 39,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Diterbitkan

2023-09-25

Cara Mengutip

Ade, A. S. (2023). PENGARUH STRATEGI E-COMMERCE DALAM PENGEMBANGAN UMKM TERHADAP PENINGKATAN PROFITABILITAS DI DESA KALIWULU. Jendela ASWAJA, 4(02), 10-18. https://doi.org/10.52188/ja.v4i02.490

Terbitan

Bagian

Articles