IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN MINAT PARA MUZZAKI ZAKAT FITRAH MELALUI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA CIREBON

Authors

  • Dheni Dwi Pangestuti Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon
  • Muhammad Asep Saepudin Universitas Nahdlatul Ulama Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.52188/ja.v3i01.223

Abstract

Penelitian ini berjudul “Implementasi Marketing Mix dalam meningkatkan minat  para  muzzaki zakat fitrah melalui badan amil zakat nasional (BAZNAS) Kota Cirebon” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan bagaimana implementasi marketing mix di BAZNAS Kota Cirebon dan bagaimana implementasi marketing mix dalam meningkatkan minat para muzzaki zakat fitrah melalui BAZNAS Kota Cirebon. Terdapat beberapa hal yang menjadi fokus penelitian ini,yaitu Penerapan Strategi marketing mix pada BAZNAS Kota Cirebon.

Hasil penelitian yang diperoleh adalah penerapan marketing mix di BAZNAS kota cirebon yang terdiri dari product, place, price, promotion, people, physical avidance, proccess and service. Strategi marketing mix tersebut telah diterapkankan guna memberikan kepuasan kepada muzzaki dan untuk menarik calon muzzaki untuk memilih BAZNAS Kota Cirebon sebagai lembaga penyalur zakatnya.

Published

2022-03-25

How to Cite

Pangestuti, D. D. ., & Saepudin, M. A. (2022). IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN MINAT PARA MUZZAKI ZAKAT FITRAH MELALUI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) KOTA CIREBON. Jendela ASWAJA, 3(01), 42-49. https://doi.org/10.52188/ja.v3i01.223

Issue

Section

Articles