PENILAIAN AUTENTIK PADA MATA KULIAH METODOLOGI PENELITIAN PENDIDIKAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN JASMANI, KESEHATAN, DAN REKREASI
DOI:
https://doi.org/10.52188/ijpess.v1i1.136Abstrak
Penilaian yang sesuai dengan Kurikulum DIKTI bahwa mahasiswa menjadi pusat pembelajaran itu sendiri atau Student Centered Learning (SCL).Maka untuk mata kuliah metodologi penelitian pendidikan diharapkan penilaian autentik sesuai dengan karakteristik mahasiswa menjadi pusat pembelajaran.Tujuan penelitian ini adalah untuk merangkai konsep penerapan penilaian autentik pada perkuliahan metodologi penelitian pendidikan pada program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR). Metode penelitian menggunakan studi pustaka menjadikan penelitian ini berjenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara identifikasi wacana dari buku-buku, makalah atau artikel, jurnal, serta web (internet). Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukan kesesuaian penerapan penilaian autentik pada perkuliahan metodologi penelitian pendidikan pada program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR).
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Hak Cipta (c) 2021 Suciati Rahayu, Adiman
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.